Friday, May 26, 2017

wisata pulau sempu di jawa timur

Pulau Sempu wisata di Malang adalah salah satu wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Pulau Sempu memiliki daya tarik utama nan menawan, yaitu Segara Anakan Lagoon, pantai di pulau dengan pasir putih dan memiliki area seluas 4 ha. Air di Laguna ini adalah air laut yang dipisahkan oleh bebatuan.

Daerah wisata Pulau Sempu dominan ditumbuhi pohon-pohon tropis dari 877 ha, ini merupakan sebuah cagar alam yang dikelola langsung oleh Timur Jawa sumber daya alam konservasi Center (BBKSDA) dan Departemen Kehutanan Indonesia.
Dengan menikmati tur Pulau Sempu, Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan petualangan di hati. Mengunjungi laguna di Pulau Sempu, kemudian peregangan kamp untuk menghabiskan malam di tepi Laguna akan menghadirkan suasana intim di tengah-tengah hutan tropis yang lebat. Berenang di air laguna tenang dan bermain di tepi adalah kegiatan menarik sayang untuk dilewatkan.
Baca juga: ini adalah 10 paling populer tempat wisata
Atraksi wisata Pulau Sempu di Malang ini secara administratif bagian dari Tambak Rejo desa, Kec. Sumbermanjing Wetan. Untuk sampai ke Pulau Sempu, Anda harus tiba pertama di Sendang Biru pantai, Malang. Dari pantai Spring biru ini Anda dapat mengurus entri izin Tengger, kemudian menyewa perahu yang akan membawa Anda untuk tiba di daerah wisata Pulau Sempu.
Alamat Sendang Biru pantai: Jl. Raya Sendang Biru Ringin, Pondok Dadap, Kabupaten Malang, Jawa Timur
Peta Lokasi: klik di sini
Koordinat GPS:-8.431836,112.684542

Perjalanan ke Pulau Sempu ini tidak semudah yang Anda bayangkan. Ini adalah petualangan alam yang Anda harus lulus untuk sampai ke sana, terutama jika Anda ingin tiba di Segara Anakan Laguna yang menghibur. Pantai Sendang Biru, Anda harus menyeberangi Selat.
Selanjutnya, ketika Anda telah tiba di Bay semut di Pulau Sempu, Anda harus melanjutkan perjalanan selama 2 hingga 3 jam melalui hutan lebat, melewati jalan curam, sampai akhirnya tiba di laguna. Rute perjalanan tersedia bagi Anda untuk mencapai Segara Anakan laguna.
Ada tidak ada Hotel atau penginapan atau guesthouses dalam resor Pulau Sempu. Ini adalah sebuah hutan tropis yang dipenuhi dengan pohon-pohon yang rimbun. Justru camping di Pulau Sempu adalah hal yang menarik. Berkemah di pinggiran Laguna, santai, bermain dan berenang, dan menikmati panorama sekitarnya merupakan bagian dari sejumlah kegiatan yang menarik di sebuah tempat terpencil. Anda tampaknya mendapatkan suasana intim nan yang pribadi di tengah-tengah alam.
Jika Anda telah tiba di Pulau Sempu, Anda dapat mengunjungi beberapa tempat menarik di Pulau Sempu, termasuk pantai Waru-waru, Telaga Lele, gua harimau, Pantai Pasir Panjang, Twin pasir pantai dan pantai air segar. Mereka semua akan hadir Anda dengan sebuah petualangan alam yang mengesankan.

No comments:

Post a Comment