Friday, May 26, 2017

berlibur di pantai plengkung

Tidak hanya Pulau Sempu merupakan primadona pantai selatan Malang. Ada Ngantep Beach, yang menjadi surga peselancar. Gelombang tidak kalah dengan Pantai Kuta di Bali, atau Pantai Plengkung Banyuwangi.

Malang ternyata memiliki sebuah pantai sehingga para peselancar menikmati ombak roll. Bernama Beach Ngantep, gelombang tidak kurang dari tempat-tempat selancar terkenal seperti Pantai Kuta dan Pantai Plengkung. Bibir pantai yang luas dan gratis karang yang sempurna bagi para traveler yang ketagihan berselancar.

Tidak hanya untuk profesional, pantai ini juga cocok bagi Anda yang belajar surfing. Meskipun gulungan ombak cukup besar, hingga jarak 10 meter dari air bibir masih dangkal. Jadi tidak perlu khawatir, Anda tidak akan tenggelam tidak boleh berenang.

Pantai Ngantep adalah di bawah pengawasan Perhutani Malang. Meskipun hanya dibuka tahun lalu, Fasilitas yang diperlukan untuk Tour juga tersedia. Ada telah dibangun Kantor Pariwisata dan parkir.

"Jika tahun baru di sini, harus ramai pengunjung," kata Pak Supii, petugas kantor pariwisata pantai Ngantep. Ia melanjutkan, ternyata para peselancar dari Australia yang juga sering di sini untuk mencoba ombak di musim liburan!

Ingin mencari makanan, tidak sulit pula. Kantor Pariwisata ada warung nasi yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Tidak hanya itu, banyak penduduk desa yang tinggal di dekat penginapan terbuka kios dan kedai kopi. Di lokasi tersedia penginapan ini pada tingkat Rp 100 ribu per malam. Untuk mengisi berapa banyak orang, hingga wisatawan. Saya menginap 1 malam, 2 kamar dengan total 10 orang hanya Rp 200 ribu. Ini berarti bahwa jika dibagi, per kepala hanya membayar Rp 20 ribu.

"Jika di sini, desa juga diberdayakan di bawah manajemen Perhutani juga," menjelaskan Supii Mr.

Ada 2 pantai di Ngantep yang harus dikunjungi oleh wisatawan. Pantai pertama luas, dan biasanya lebih ramai. Kedua Pantai Barat lebih sepi dan eksotis. Ikuti jalan setelah makam leluhur di bukit di dekat pantai, maka Anda akan dibawa ke pantai kedua.

Selain pantai, sana Anda dapat juga agama wisata ke Gunung Batok. Ini adalah bukit yang ada makam leluhur. Uniknya, di bawah bukit ada sebuah gua kecil disebut Goa Batok. Kedua tempat sering digunakan oleh pengunjung untuk kesendirian, bahkan bermeditasi.

Jika Anda datang ke sini, bersiaplah, karena kendaraan dapat 'korban'. Anda lihat, jalan menuju Ngantep pantai bukanlah aspal jalan tanah. Ketika musim hujan tiba, jalan menjadi sulit untuk lulus. Anda juga harus berhati-hati bahwa roda kendaraan tidak terjebak dalam Lumpur.

Fyuh, jika jalan menuju pantai Ngantep lebih halus. Pasti pantai Ngantep potensi sebagai satu turis di Selatan Malang bisa menjadi solusi untuk pemberdayaan masyarakat pesisir.

No comments:

Post a Comment