Friday, May 26, 2017

wisata ranu kumbolo gunung semeru yang indah

Pendaki yang tidak tahu Danau Ranu Kumbolo? Tempat ini menjadi surga pendaki yang petualangan di Gunung Semeru, Jawa Timur. Keindahan Telaga ini menjadi kenangan terindah.
Kali ini aku sedang dengan tim Java Road trip ke Ranu Kumbolo. Perjalanan menuju Ranu Kumbolo mulai dari Surabaya dengan naik bis ke Malang. Sebuah perjalanan singkat ke Malang, hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Selanjutnya, kami tiba di Arjosari dan melanjutkan perjalanan dengan transportasi umum ke masih.
Sementara di angkot, kami telah bertemu dengan seorang ibu paruh baya yang juga hobi mendaki gunung. Dengan antusiasme, ia memberi kami hiking tips dan tempat-tempat yang kita harus mengunjungi sementara di Semeru.
Sesampainya di Tumpang, kami berhenti di mini market. Tumpang tindih daerah tampaknya menjadi Kampung pendaki. Ya, banyak pendaki yang ingin mendaki ke Gunung Semeru pada waktu itu. Pendaki ini berasal dari berbagai daerah. Mulai dari pulau Jawa, di luar pulau Jawa, sampai ada juga pendaki asing. Seperti kita semua tahu, tanpa canggung kami juga bertukar ide-ide sambil menunggu waktu naik.
Tim jalan Jawa akhirnya memutuskan untuk naik truk ke Ranu Pani dengan teman-teman dari Tangerang. Cukup dengan harga Rp 30.000 hanya, Anda dan rombongan bisa mendapatkan truk menyewa. Setelah 2 jam perjalanan, kami harus bertahan jalan panjang, berkelok-kelok. Setelah tercabik terpisah selama perjalanan, tidak merasa seperti kami di Ranu Pani. Seperti kita turun truk, ada beberapa pendakian troopers menyambut tim kami.
Memutuskan untuk menginap semalam di rumah beberapa penduduk menjadi pilihan tempat untuk beristirahat. Untungnya, malam itu kami bisa tinggal di rumah Mr Sumardji. Ketika Anda melihat penampilan, itu tidak ada yang istimewa. Namun, pria ini menjadi salah satu saksi hidup yang mengambil bagian dalam mengevakuasi mayat Soe Hok Gie di bagian atas Semeru pada tahun 1969.
Setelah beristirahat sepanjang malam, di pagi hari semua tim bergegas untuk mendaki Semeru. Eits, tunggu sebentar! Sebelum mulai mendaki, pertama kita menikmati kelezatan sup dan rawon beras. Buatan menu khas warung Pak Gareng ini sudah sangat populer di kalangan para pendaki. Ya, hampir semua pendaki Luangkan waktu untuk berhenti di toko ini.
Puas untuk mencicipi nasi soto dan rawon, perjalanan menuju Ranu Kumbolo mulai. Jam tangan sudah menunjukkan di 08: 00 pm. pohon, awan putih, dan saluran yang terus-menerus menjadi sebuah pemandangan yang khas saat mendaki. Suasana mendaki lebih menarik, ketika kelompok lain.
Hari itu kami bertemu dengan tim ekologi pecinta alam masyarakat (EPA). EPA adalah kumpulan siswa yang cinta lingkungan dan keindahan alam. Seperti naik saat ini, mereka tidak hanya berjalan menuju puncak Semeru. Namun, selama perjalanan mereka juga mengambil sampah tersebar jalur pendakian. Selain itu, mereka juga memperbaiki dan memasang plang di jalan ke puncak.
Lelah, jenuh, dan jalan yang sulit berubah kita menjadi 'surga' Semeru. Akhirnya, kami mencapai Ranu Kumbolo. Pemandangan indah Danau fenomenal, sekilas pendaki seluruh. Namun, hari gelap membuat kita menyadari tenda. Hore! Malam ini kita menghabiskan malam di tepi Ranu Kumbolo.
Perlahan-lahan langit berubah gelap, angin dingin pegunungan menusuk seluruh tubuh. Malam di Ranu Kumbolo semakin terlihat cantik ketika kabut mulai turun ke permukaan. Rupanya, tidak hanya tim kami yang menghabiskan malam di Ranu Kumbolo. Kelompok pendaki dari Malang menghabiskan malam bersama kami.
Untuk menyingkirkan dingin, kami membuat api untuk menghangatkan diri kita sendiri. Membakar marshmallow dan kopi hangat menjadi pelengkap ketika bermain kartu. Saya tidak sabar untuk melihat matahari terbit di Ranu Kumbolo.
Keesokan paginya adalah waktu paling ditunggu bagi kita. Pada waktu itu, kita bisa melihat keindahan matahari yang keluar dari ujung bukit. Ketika matahari terlihat di ufuk timur, semakin lama kabut di Ranu Kumbolo naik dan menghilang di permukaan.
Puas untuk melihat matahari terbit kita sempatkan waktu untuk menguji nyali sampai dengan Tanjakan cinta. Dikatakan bahwa jika Anda dapat mendaki bukit tanpa berhenti dan melihat ke belakang, setelah terjadi rumah Anda akan mendapatkan pasangan.
Sesampainya di atas naik cinta, kita dapat melihat Sabana hijau indah Ombo Oro-oro. Sekali lagi, kami bertemu sekelompok pendaki. Uniknya, Semua pendaki di kelompok menderita tuli. Ketika kita meminta mereka, puncak Semeru adalah target pendakian. Wow! Hal ini benar-benar menyentuh untuk melihat semangat mereka untuk melihat keindahan yang diciptakan oleh Allah.
Sayangnya, kita bisa tidak berlama-lama di Ranu Kumbolo. Kita harus kembali ke Surabaya karena kita memiliki kewajiban untuk memenuhi. Kami

wisata pulau sempu di jawa timur

Pulau Sempu wisata di Malang adalah salah satu wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Pulau Sempu memiliki daya tarik utama nan menawan, yaitu Segara Anakan Lagoon, pantai di pulau dengan pasir putih dan memiliki area seluas 4 ha. Air di Laguna ini adalah air laut yang dipisahkan oleh bebatuan.

Daerah wisata Pulau Sempu dominan ditumbuhi pohon-pohon tropis dari 877 ha, ini merupakan sebuah cagar alam yang dikelola langsung oleh Timur Jawa sumber daya alam konservasi Center (BBKSDA) dan Departemen Kehutanan Indonesia.
Dengan menikmati tur Pulau Sempu, Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan petualangan di hati. Mengunjungi laguna di Pulau Sempu, kemudian peregangan kamp untuk menghabiskan malam di tepi Laguna akan menghadirkan suasana intim di tengah-tengah hutan tropis yang lebat. Berenang di air laguna tenang dan bermain di tepi adalah kegiatan menarik sayang untuk dilewatkan.
Baca juga: ini adalah 10 paling populer tempat wisata
Atraksi wisata Pulau Sempu di Malang ini secara administratif bagian dari Tambak Rejo desa, Kec. Sumbermanjing Wetan. Untuk sampai ke Pulau Sempu, Anda harus tiba pertama di Sendang Biru pantai, Malang. Dari pantai Spring biru ini Anda dapat mengurus entri izin Tengger, kemudian menyewa perahu yang akan membawa Anda untuk tiba di daerah wisata Pulau Sempu.
Alamat Sendang Biru pantai: Jl. Raya Sendang Biru Ringin, Pondok Dadap, Kabupaten Malang, Jawa Timur
Peta Lokasi: klik di sini
Koordinat GPS:-8.431836,112.684542

Perjalanan ke Pulau Sempu ini tidak semudah yang Anda bayangkan. Ini adalah petualangan alam yang Anda harus lulus untuk sampai ke sana, terutama jika Anda ingin tiba di Segara Anakan Laguna yang menghibur. Pantai Sendang Biru, Anda harus menyeberangi Selat.
Selanjutnya, ketika Anda telah tiba di Bay semut di Pulau Sempu, Anda harus melanjutkan perjalanan selama 2 hingga 3 jam melalui hutan lebat, melewati jalan curam, sampai akhirnya tiba di laguna. Rute perjalanan tersedia bagi Anda untuk mencapai Segara Anakan laguna.
Ada tidak ada Hotel atau penginapan atau guesthouses dalam resor Pulau Sempu. Ini adalah sebuah hutan tropis yang dipenuhi dengan pohon-pohon yang rimbun. Justru camping di Pulau Sempu adalah hal yang menarik. Berkemah di pinggiran Laguna, santai, bermain dan berenang, dan menikmati panorama sekitarnya merupakan bagian dari sejumlah kegiatan yang menarik di sebuah tempat terpencil. Anda tampaknya mendapatkan suasana intim nan yang pribadi di tengah-tengah alam.
Jika Anda telah tiba di Pulau Sempu, Anda dapat mengunjungi beberapa tempat menarik di Pulau Sempu, termasuk pantai Waru-waru, Telaga Lele, gua harimau, Pantai Pasir Panjang, Twin pasir pantai dan pantai air segar. Mereka semua akan hadir Anda dengan sebuah petualangan alam yang mengesankan.

berlibur di pantai plengkung

Tidak hanya Pulau Sempu merupakan primadona pantai selatan Malang. Ada Ngantep Beach, yang menjadi surga peselancar. Gelombang tidak kalah dengan Pantai Kuta di Bali, atau Pantai Plengkung Banyuwangi.

Malang ternyata memiliki sebuah pantai sehingga para peselancar menikmati ombak roll. Bernama Beach Ngantep, gelombang tidak kurang dari tempat-tempat selancar terkenal seperti Pantai Kuta dan Pantai Plengkung. Bibir pantai yang luas dan gratis karang yang sempurna bagi para traveler yang ketagihan berselancar.

Tidak hanya untuk profesional, pantai ini juga cocok bagi Anda yang belajar surfing. Meskipun gulungan ombak cukup besar, hingga jarak 10 meter dari air bibir masih dangkal. Jadi tidak perlu khawatir, Anda tidak akan tenggelam tidak boleh berenang.

Pantai Ngantep adalah di bawah pengawasan Perhutani Malang. Meskipun hanya dibuka tahun lalu, Fasilitas yang diperlukan untuk Tour juga tersedia. Ada telah dibangun Kantor Pariwisata dan parkir.

"Jika tahun baru di sini, harus ramai pengunjung," kata Pak Supii, petugas kantor pariwisata pantai Ngantep. Ia melanjutkan, ternyata para peselancar dari Australia yang juga sering di sini untuk mencoba ombak di musim liburan!

Ingin mencari makanan, tidak sulit pula. Kantor Pariwisata ada warung nasi yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Tidak hanya itu, banyak penduduk desa yang tinggal di dekat penginapan terbuka kios dan kedai kopi. Di lokasi tersedia penginapan ini pada tingkat Rp 100 ribu per malam. Untuk mengisi berapa banyak orang, hingga wisatawan. Saya menginap 1 malam, 2 kamar dengan total 10 orang hanya Rp 200 ribu. Ini berarti bahwa jika dibagi, per kepala hanya membayar Rp 20 ribu.

"Jika di sini, desa juga diberdayakan di bawah manajemen Perhutani juga," menjelaskan Supii Mr.

Ada 2 pantai di Ngantep yang harus dikunjungi oleh wisatawan. Pantai pertama luas, dan biasanya lebih ramai. Kedua Pantai Barat lebih sepi dan eksotis. Ikuti jalan setelah makam leluhur di bukit di dekat pantai, maka Anda akan dibawa ke pantai kedua.

Selain pantai, sana Anda dapat juga agama wisata ke Gunung Batok. Ini adalah bukit yang ada makam leluhur. Uniknya, di bawah bukit ada sebuah gua kecil disebut Goa Batok. Kedua tempat sering digunakan oleh pengunjung untuk kesendirian, bahkan bermeditasi.

Jika Anda datang ke sini, bersiaplah, karena kendaraan dapat 'korban'. Anda lihat, jalan menuju Ngantep pantai bukanlah aspal jalan tanah. Ketika musim hujan tiba, jalan menjadi sulit untuk lulus. Anda juga harus berhati-hati bahwa roda kendaraan tidak terjebak dalam Lumpur.

Fyuh, jika jalan menuju pantai Ngantep lebih halus. Pasti pantai Ngantep potensi sebagai satu turis di Selatan Malang bisa menjadi solusi untuk pemberdayaan masyarakat pesisir.

pesona pantai bandealit jawa timur

Datang menikmati keindahan pantai Bandealit di Jember Jatim. Para pencari harus mengunjungi Jember, tetapi tidak pernah sebelumnya jika maen ke pantai yang bagus di Jember, Pantai Bandealit. Di sini para pencari dapat bermain offroad juga Anda tahu, jadi ini akan menjadi dingin untuk menelusuri pantai ini. Bandealit Beach terletak di area Taman Nasional Meru Betiri, atau lebih tepatnya berada di Kabupaten Jember Andongrejo desa distrik Tempurejo atau sekitar 60 km sebelah selatan kota Jember. Dengan GPS koordinat-8.4847240 113.7170330.
Pencari yang mencintai keheningan pantai dan cinta petualangan, silakan datang ke sini dengan pasokan makanan siap dan membawa kendaraan yang dapat melewati jalan berbatu yang terjal. Jika Anda ingin offroad melalui hutan dapat melihat batu di Teluk Bande Alit dapat membawa sebuah jip khusus roda yang dapat melewati pasir.
Pencari yang suka bermain bodysurfing juga dapat bermain di pantai Bandealit, karena alat telah disediakan ada. Permainan ini cukup aman untuk pemula, karena gelombang biasa dan tidak terlalu besar. Perahu-perahu nelayan yang banyak yang condong di pantai Bandealit, sehingga untuk pencari yang ingin rasa ikan bakar segar dapat langsung pesan di nelayan setempat.
Pencari yang ingin pukat pantai ini disarankan menggunakan kendaraan pribadi / rental yang memiliki
Ganda axle dan jarak dari tanah (ground clearance) adalah agak tinggi mengingat 10 km sebelum memasuki lokasi jalan jalan aspal / berbatu jalan tanah.
Pergi ke Bandealit, dapat pergi melalui dua rute.
-Surabaya - Jember - Tempurejo / Ambulu - Andongrejo - Bandealit
-Rute dari kota Jember menuju Kecamatan Ambulu, persimpangan Ambulu Papuma Beach, belok kiri ke Blater kota perkebunan, dibutuhkan sekitar 3,5 jam total perjalanan.
-Rute dari kota Jember menuju Talangsari, maka pertigaan lurus menuju Tempurejo untuk menemukan desa Andongrejo dengan 1 jam berkendara.
Jalan ini dapat dilewatkan oleh wisatawan dengan kendaraan roda empat
-Surabaya ke Jember 200 km/5 jam
-Jember Tempurejo / Ambulu 25 km/1 jam
-Tempurejo / Ambulu untuk Andongrejo 20 km/0.5 jam
-Andongrejo untuk Bandealit 14 km/1 jam (jalur khusus disarankan menggunakan mobil 4WD atau sejenisnya.
Untuk fasilitas yang tersedia adalah juga cukup banyak:
-Cottage Wisata, parkir, MCK, Camping ground, Bodyboard, Genset, panel surya, tempat penampungan, Kano, Speedboat, dll.
Mari kita tunggu apalagi? Memburu pantai Bandealit, berikut adalah beberapa gambar pantai ini khusus untuk pencari.

Wednesday, May 24, 2017

top selfie hutan pinus di magelang

Dewasa ini media sosial menjadi senjata yang ampuh untuk ajang promosi apa saja. Dari mulai produk, hasil karya seni, budaya, kegiatan, musik, film, buku, permainan, komunitas, alat elektronik dan lain-lain, bahkan promosi diri sendiri dalam memamerkan kemampunan kita dan tentu saja promosi tempat wisata.

Salah satu yang saat ini banyak dibicarakan orang dan banyak menyedot pengunjung salah satu nya nya sering di unggah di media sosial adalah obyek wisata yang satu ini, yaitu Hutan Pinus Kragilan, Magelang, Jawa Tengah dan juga sering disebut dengan Top Selfie Pinusan Kragilan ini.
Tempat ini memang memiliki banyak spot terbaik untuk berfoto, rasanya memang perlu merasakan agar agar tempat ini terlihat lebih indah di gambar. Spot yang paling banyak dipenuhi pengunjung berada di sepanjang jalan turunan selepas pintu masuk menuju tempat parkir, yang jalan panjang dengan pohon-pohon pinus pada sisi kanan dan kiri jalan.
Sementara lokasi lain yang juga cantik adalah setelah turunan ini, di tengah- tengah hutan pinus. Disini Anda bisa duduk di tempat duduk yang telah dilengkapi sambil menikmati sejuknya udara lereng gunung Merbabu.
Pada spot ini, Anda juga bisa berfoto karena pemandangannya juga tidak kalah indah. Bisa dibilang seluruh kawasan hutan ini adalah lokasi berfoto yang indah apalai bagi anda yang memiliki hobi fotografi.
Saat ini sudah banyak pasangan yang memilih tempat ini untuk lokasi foto pre wedding. Rata-rata ada 3 pasangan dalam minggu yang memilik lokasi ini untuk foto pre-wedding,
Pada gambar hutan pinus ini tidak terlampau populer dan tidak terlihat dari jalan raya. Warga Kragilan yang berinisiatif untuk bersama tempat ini, sementara pengelola nama atas Selfie untuk lebih banyak menarik pengunjung.
Warga sendiri yang membuat struktur organisasi pengelola, dimana mereka yang termasuk pengelolanya suka sama biru-hitam dan kemudian berbagi tugas, mulai dari jalan, menjaga loket masuk, menjaga tempat parkir dan bahkan ada yang menjadi senang di lokasi ini.